Sering Mengunyah Es Batu Bisa Jadi tanda Gangguan Mental! - OraLucu News

Sering Mengunyah Es Batu Bisa Jadi tanda Gangguan Mental!


Banyak masyarakat pasti pernah melakukan kebiasaan dengan mengunyah es batu. Di tengah cuaca Indonesia yang panas terik, hal yang paling menyenangkan adalah mengunyah es batu. Sensasi dari dinginnya es batu ketika mengunyah bisa membuat tubuh Anda menjadi segar mengembalikan stamina.


Namun, anda tahu baik atau burukkah kebiasaan ini? di bawah ini beberapa permasalahan yang akan kalian temui ketika kalian makan es batu

1.Masalah kesehatan


Kegiatan seperti mengunyah es secara kompulsif tidak hanya berbahaya bagi gigi, namun akan mempengaruhi seluruh mekanisme. Tubuh Anda akan terkena sesuatu yang terasa abnormal dan berada di luar suhu normal.

2.Pica


Pica juga lebih mengarah pada gangguan makan di mana orang-orang akan mengonsumsi sesuatu yang tak lazim untuk dimakan. Pagophagia sendiri adalah jenis pica di mana seseorang yang terbiasa akan makan es, salju, maupun air es.

3.Anemia


Mengonsumsi es dapat menyebabkan satu gejala penyakit yang disebut anemia yang dikategorikan sebagai jenis anemia yang disebut Iron Deficiency Anemia. Menurut dokter, mengunyah es dapat memicu efek yang membuat darah menuju otak.

4.Masalah gigi


Dinginnya rasa dari es terhadap gigi dapat mengakibatkan erosi pada enamel yang merupakan bagian terkuat dari gigi. Kehilangan enamel ini juga akan menyebabkan kepekaan ekstrim terhadap makanan panas dan dingin serta risiko gigi berlubang.


BACA HALAMAN SELANJUTNYA

Loading...

Loading...

Artikel Terkait

Sering Mengunyah Es Batu Bisa Jadi tanda Gangguan Mental!
4/ 5
Oleh